Cara Menjalankan Group WhatsApp yang Sukses? Beginilah Caranya - Obrolan grup WhatsApp sekarang menjadi fitur umum bagi pengguna WhatsApp yang ingin mengatur liburan, makan, atau tetap berhubungan dengan teman-teman yang jauh. Meskipun berkat aturan keanggotaan WhatsApp 256 (jumlah maksimum dalam satu grup), hanya beberapa teman yang menghubungkan pesan tampaknya telah pergi ke jendela. Lebih dari 1,5 miliar pengguna WhatsApp menggunakan Grup dan bisnis ingin masuk ke arena. Ada banyak ide yang menarik tetapi bagaimana Anda menjaga kelompok-kelompok itu dapat digunakan? Tentu Anda dapat membisukannya (dan grup besar menyarankan Anda melakukannya), tetapi itu bukan yang diperlukan admin atau WhatsApp. Sebaliknya, grup-grup WhatsApp perlu fokus agar bermanfaat dan memberikan jumlah sinyal yang baik. Berikut ini beberapa admin grup kiat top harus mempertimbangkan:
1. Secara teratur memposting pedoman dan catatan komunitas tentang fungsi 'balas'. Apakah kelompok baru atau yang sudah mapan tidak ada salahnya untuk memposting panduan komunitas / kelompok dan nama-nama admin grup jika ada pertanyaan. Kelompok yang lebih besar dan lebih terfokus secara sosial terutama mendapat manfaat dari melakukan hal ini (terutama mengingatkan orang tentang fungsi 'balas') karena dapat membantu topik tetap berada di jalur dan anggota tahu kapan harus mencelupkan dan keluar dan menghindari pos promosi diri.
2. Buat jenis tulisan yang dikenal untuk informasi penting. Konten yang terkandung akan bervariasi dari grup ke grup tetapi jika Anda membuat posting yang mudah dikenali orang lebih mungkin untuk melihat posting di grup yang lebih aktif.
3. Cari tahu apa yang berhasil dengan menggunakan alat seperti WhatsAnalyzer atau ChatVisualizer. Alat yang berguna yang melengkapi visualisasi data pada obrolan Anda yang diekspor. Gunakan data untuk menentukan kapan harus memposting, topik untuk dikirim dan anggota yang mungkin ingin Anda hubungi untuk menjadi lebih aktif atau tanyakan apakah ada hal lain yang perlu dilakukan.
4. Dapatkan umpan balik cepat menggunakan Google Formulir dan Doodle. Ajukan pertanyaan atau 20 menggunakan Google Formulir atau jadwalkan pertemuan dengan mudah dengan tautan cepat dari Doodle, membuat kelompok besar lebih mudah dikelola dan lebih adil. Menggunakan bit.ly juga dapat menambahkan lapisan tambahan pengukuran untuk admin grup WhatsApp (dan pengguna).
5. Jadwalkan diskusi. Mungkin terdengar aneh tapi salah satu grup WhatsApp terbaik saya dalam jadwal waktu tertentu untuk mendiskusikan topik (mirip dengan obrolan Twitter atau AMA di Reddit). Satu grup bahkan melangkah lebih jauh dan meminta anggota untuk membantu membuat Google Doc tentang subjek yang kemudian diedit oleh admin dan kemudian dikirim ke semua orang. Ini tidak mungkin berhasil untuk setiap grup, tetapi ini bisa menjadi cara yang baik untuk membatasi arus pembaruan tanpa henti dan membuat sesuatu dapat digunakan lebih cepat.
Baca juga seputar tips WhatsApp:
1. Secara teratur memposting pedoman dan catatan komunitas tentang fungsi 'balas'. Apakah kelompok baru atau yang sudah mapan tidak ada salahnya untuk memposting panduan komunitas / kelompok dan nama-nama admin grup jika ada pertanyaan. Kelompok yang lebih besar dan lebih terfokus secara sosial terutama mendapat manfaat dari melakukan hal ini (terutama mengingatkan orang tentang fungsi 'balas') karena dapat membantu topik tetap berada di jalur dan anggota tahu kapan harus mencelupkan dan keluar dan menghindari pos promosi diri.
2. Buat jenis tulisan yang dikenal untuk informasi penting. Konten yang terkandung akan bervariasi dari grup ke grup tetapi jika Anda membuat posting yang mudah dikenali orang lebih mungkin untuk melihat posting di grup yang lebih aktif.
3. Cari tahu apa yang berhasil dengan menggunakan alat seperti WhatsAnalyzer atau ChatVisualizer. Alat yang berguna yang melengkapi visualisasi data pada obrolan Anda yang diekspor. Gunakan data untuk menentukan kapan harus memposting, topik untuk dikirim dan anggota yang mungkin ingin Anda hubungi untuk menjadi lebih aktif atau tanyakan apakah ada hal lain yang perlu dilakukan.
4. Dapatkan umpan balik cepat menggunakan Google Formulir dan Doodle. Ajukan pertanyaan atau 20 menggunakan Google Formulir atau jadwalkan pertemuan dengan mudah dengan tautan cepat dari Doodle, membuat kelompok besar lebih mudah dikelola dan lebih adil. Menggunakan bit.ly juga dapat menambahkan lapisan tambahan pengukuran untuk admin grup WhatsApp (dan pengguna).
5. Jadwalkan diskusi. Mungkin terdengar aneh tapi salah satu grup WhatsApp terbaik saya dalam jadwal waktu tertentu untuk mendiskusikan topik (mirip dengan obrolan Twitter atau AMA di Reddit). Satu grup bahkan melangkah lebih jauh dan meminta anggota untuk membantu membuat Google Doc tentang subjek yang kemudian diedit oleh admin dan kemudian dikirim ke semua orang. Ini tidak mungkin berhasil untuk setiap grup, tetapi ini bisa menjadi cara yang baik untuk membatasi arus pembaruan tanpa henti dan membuat sesuatu dapat digunakan lebih cepat.
Baca juga seputar tips WhatsApp:
Loading...
Labels:
WhatsApp
Thanks for reading Cara Menjalankan Group WhatsApp yang Sukses? Beginilah Caranya. Please share...!
0 Comment for "Cara Menjalankan Group WhatsApp yang Sukses? Beginilah Caranya"